Minggu, 09 April 2017

Testimoni Psikologi Pendidikan

Pada semester II Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara,  saya mengikuti mata kuliah Psikologi Pendidikan yang mana mata kuliah ini berlangsung setiap hari jumat . Selama saya mempelajari dan memahami mata kuliah psikologi pendidikan, kurang lebih 3 bulan. Saya banyak mendapatkan pemahaman dan pengalaman baru yang tidak pernah saya dapatkan di bangku SMA ataupun semester I yang lalu. Saya menyadari bahwa ilmu yang saya dapatkan sangat penting untuk sekarang dan masa-masa yang akan datang. Setelah saya belajar Psikologi Pendidikan saya jadi lebih mengetahui bagaimana proses belajar yang baik dan benar, bagaimana kita memanfaatkan teknologi dalam pendidikan, memotivasi satu sama lain dalam belajar.


Di mata kuliah ini, kami diberikan tugas kelompok yaitu observasi ke salah satu sekolah yang ada di Kota Medan dan melihat bagaimana proses belajar siswa di sekolah tersebut. Menurut saya, tugas observasi yang diberikan oleh dosen  ini adalah tugas yang menyenangkan dan sangat bermanfaat, karena pada kesempatan ini saya menemukan banyak sekali hal-hal baru yang tidak biasanya saya temukan, saya menjadi lebih berani dan percaya diri. Pada saat melaksanakan observasi, saya banyak belajar tentang bagaimana cara menghargai orang lain, dan belajar lebih bersabar menghadapi anak-anak SMA.

Selain proses belajarnya yang baik, dosen-dosen mata kuliah Psikologi Pendidikan sangat baik,tidak membosankan dan menyenangkan. Mereka tidak hanya memberika ilmu, tetapi mereka juga dapat menghibur kami sehingga tidak membosankan bagi kami untuk belajar. Saya sangat bertrimakasih kepada dosen-dosen yang sudah membimbing kami selama ini, Semoga ilmu yang kami dapatkan bisa bermanfaat bagi kami dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar